Tentang NVR, DVR, NVS, dan SDVR

Tentang NVR, DVR, NVS, dan SDVR 4.00/5 (80.00%) 6 votes

Kebanyakan dari kita mungkin ada yang belum memahami tentang apa itu NVR, DVR, NVS dan SDVR. Dalam artikel ini adapun yang di maksut dari judul di atas adalah sbb :

  • NVS = Network Video Server

Network_Video_Server

Fungsinya Network Video Server ( NVS ) adalah mengubah dari BNC Conector atau Coaxial RJ-45 atau UTP CAT-5.  Jadi NVS fungsinya adalah untuk mengubah kamera analog menjadi IP Camera.

  • NVR = Network Video Recorder

Network-Video-Recorder

Fungsinya Network Video Recorder ( NVR ) adalah untuk media perekam gambar dari IP Camera CCTV. Atau dengan kata lain NVR adalah DVR-nya pada sistem IP Camera CCTV, NVR bisa berupa Hardware ataupun Software yang di aplikasikan ke hadware lainnya semisal PC Laptop Notebook atau yang lainnya.

  • DVR = Digital Video Recorder

Digital-Video-Recorder

Fungsi dari Digital Video Recorder ( DVR )  adalah melakukan perekaman gambar kedalam media format digital ke disk drive atau Hardisk ( HDD ), USB flash drive, kartu memori dan media yang lainnya.

  • SDVR = Standalone Digital Video Recorder

Standalone-Digital-Video-Recorder

Dan Fungsinya Standalone Digital Video Recorder ( SDVR ) adalah untuk memonitor dan merekam kamera CCTV, dan dapat merekam beberapa kamera sekaligus (4/8/16) secara bersamaan. Alat ini menggunakan harddisk sebagai media penyimpanan hasil rekamannya. Hasil rekamannya akan disimpan ke dalam harddisk atau HDD, dengan kompresi file rekam yang kecil namun berkualitas tinggi ( H.264 ). Metode perekaman juga dapat diatur berdasarkan waktu atau berdasarkan sensor gerak.

Jadi kesimpulannya dari beberapa jenis media alat pendukung untuk perlengkapan kamera CCTV Camera tersebut di atas tentunya mempunyai kelebihan dan kekurangan masing – masing dan intinya adalah menyesuaikan dengan kebutuhan anda tentunya.

Semoga bermanfaat,…

Social tagging: > > > >

Comments are closed.

You might also likeclose